PPID Utama

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Utama

Karantina Pertanian Karimun hadiri Rapat Koordinasi Penguatan Posko Lalulintas Hewan dan Produk Hewan Rentan PMK




Medan – Karantina Pertanian Karimun hadiri rapat koordinasi Penguatan  Posko Lalulintas Hewan dan Produk Hewan Rentan PMK yang diselenggarakan oleh  Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jumat (9/12).

 
Bertempat di Radisson Hotel Medan, rapat koordinasi dibuka oleh Koordinator Tim Pakar Satgas PMK, Wiku Adisasmito secara daring  dan diikuti regional lainnya. 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait pengawasan Lalulintas Hewan dan Produk Hewan Rentan PMK secara luring di Regional Sumatera Utara. 
“Rapat koordinasi yang dilaksanakan bertujuan untuk semakin menguatkan strategi satgas penanganan PMK yaitu biosekuriti, testing, pengobatan, pemotongan hewan bersyarat dan vaksinasi PMK.” terang Kristiyani selaku Dokter Hewan Karantina yang hadir dalam rakor tersebut.
 
Dihadiri secara luring oleh  Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani Badan Karantina Pertanian,  UPT Karantina Pertanian Belawan, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Karimun dan Persatuan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sumatera Utara dan Kepulauan Riau kegiatan rakor merumuskan tentang penguatan koordinasi kolaborasi,  penguatan peran Pemda dalam Cek point, SKKH, vaksinasi maupun penandaan ternak, Penguatan Sosialisasi dan KIE serta masukan terkait SE Satgas PMK No. 7 tahun 2022.
 
Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini segala bentuk kegiatan yang telah dilakukan pemerintah dalam penanganan PMK dapat mengembalikan status Indonesia bebas PMK.
 
#Laporkarantina
#karantinapertaniankarimun