PPID

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID

Tim Penilai Pemeringkatan KIP Lingkup Kementan lakukan Visitasi dan Verifikasi Data ke PPID BBKP Soekarno Hatta




Tangerang (29/8/2019) - Dalam rangka Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2019, PPID Utama Kementerian Pertanian melakukan Visitasi/ Kunjungan lapangan ke PPID Pembantu Pelaksana Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Soekarno Hatta.

Tim Penilai Visitasi KIP Kementerian Pertanian disambut Kepala BBKP Soekarno Hatta Bapak Imam Djajadi. Pada kesempatan yang sama Kepala Balai mengatakan akan terus komit untuk mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik di BBKP Soekarno Hatta sesuai klasifikasi yang telah diatur dalam UU Keterbukaan Informasi Publik. Disampaikan juga keterbukaan informasi publik agar masyarakat tahu apa yang kita kerjakan dan kita juga akan tahu apa yang belum dilaksanakan untuk mewujudkan layanan prima kepada masyarakat, tutur Imam.

Tim juri Visitasi saat penilaian didampingi oleh Kepala Bagian Pengelolaan Informasi Publik Bapak Komaruddin selaku PPID Pelaksana Harian Sekretariat Jenderal, beliau juga menyampaikan BBKP Soekarno Hatta harus membuat daftar informasi yang dikecualikan agar segera bisa ditetapkan dengan SK Sekretaris Jenderal selaku atasan PPID Utama.

Pertemuan dilanjutkan dengan wawancara, uji akses dan pengecekan evidence berupa dokumen oleh anggota tim Juri  Visitasi.

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 ini merupakan pemeringkatan tahun ke-6 dalam upaya implementasi Keterbukaan Informasi Publik di Kementan sesuai amanah UU No. 14  Tahun 2008.