PPID Utama

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Utama

Rakor Penguatan PPID dan Publikasi di lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan




Rapat Koordinasi Kehumasan dalam rangka Penguatan PPID dan Publikasi di lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan telah selesai dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 April 2022 bertempat di Hotel The Margo Depok.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Setditjen Peternakan dan Keswan, drh. Makmun, MSc, dengan narasumber dari Kepala Biro Humas dan IP, Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, Ph.D. selalu PPID Utama, dan juga dari Kominfo, TA Komisi Informasi Pusat, serta praktisi Media Indonesia.

"Diseminasi dan penyebaran informasi sektor pertanian, tidak hanya menjadi tanggungjawab Biro Humas dan IP saja, namun seluruh Pegawai Kementerian Pertanian dan stakeholders berkewajiban menjalankan tugas dan fungsi kehumasan." ungkap Kuntoro Boga Andri. "Pergeseran pola komunikasi era digital telah melahirkan citizen journalism sebagai fenomena baru, yang memposisikan individu menjadi kekuatan baru yang dapat mempengaruhi opini publik." tegas lagi Kuntoro Boga Andri.

Sinergi penderasan publikasi informasi dan komunikasi dalam keterbukaan Informasi publik menjadi hal yang sangat penting untuk mewujudkan Good Governance dalam rangka mendorong tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, partisipatif dan akuntabilitas.

Selain itu pula, agenda pembahasan lainnya mengenai Review Hasil Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 di lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan.