PPID Utama

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Utama

Koordinasi Cikal Bakal Korporasi Petani dalam Kegiatan ICARE di Provinsi Sulut




 Koordinasi Cikal Bakal Korporasi Petani dalam Kegiatan ICARE di Provinsi Sulut

 
Rabu, 07 September 2022. Tim ICARE BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara mengunjungi Kabupaten Minut sebagai Lokasi untuk Program ICARE di Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan diawali Koordinasi dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara. Ir. Wangke S. Karundeng, MAP.
 
Dalam pertemuan Dr. Conny N. Manoppo, M.Si menyampaikan terkait permintaan data identifikasi cikal bakal Korporasi Petani sesuai komoditas di kawasan sebagaimana tujuan dan target Program ICARE yang telah ditetapkan sebagai CPCL, kemudian indentifikasi kebutuhan korporasi petani sesuai komoditas utama di kawasan terpilih.
 
Kadis menyambut baik kedatangan tim di Kabupaten Minahasa Utara dan mengarahkan langsung untuk mendapatkan informasi kepada Koordinasi BPP di setiap Kecamatan.
 
Adapun Kecamatan yang rencananya menjadi target pelaksanaan kegiatan ICARE yaitu Kec. Kalawat, Airmadidi, Kauditan, Dimembe dan Talawaan.
 
Koordinator lapangan dimasing-masing Kecamatan kemudian melakukan koordinasi atau pengambilan data identifikasi cikal bakal kepada masing-masing Calon Petani yang telah di tunjuk oleh Koordinator BPP di setiap Kecamatan.
 
Data yang didapatkan kemudian akan dijadikan bahan rapat untuk pelaksanaan kegiatan ICARE kedepan.
 
#ICARESULUT
#BPTPSULUT
#terusberinovasi